Sabtu, 17 Agustus 2013

Bawa 1 Paket Sabu, Oknum Anggota Polda Kalteng Diamankan

PALANGKA RAYA - Oknum anggota Polda Kalteng, Bripka Rendy diamankan satuan Ditres Narkoba Polda Kalteng dan Propam Polda Kalteng, Jumat (2/8). Bripka Rendy diamankan di jalan Tjilik Riwut Km. 1 tepat di depan kantor JNE Palangka Raya, karena membawa 1 paket sabu.

Penangkapan dipimpin oleh Kompol Ruslan Al Rasyid beserta 5 orang anggotanya sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika dilakukan penangkapan, pelaku sempat melawan anggota propam Polda Kalteng dan akhirnya dibekuk oleh 6 anggota Propam Polda Kalteng. Pelaku juga melmpar 1 paket sabu yang dibawanya dilempar di bawah mobil yang di dalamnya ada beberapa anggota Propam Polda Kalteng yang sengaja mengintai.

Berdasarkan pantauan Radar Sampit, pelaku kemudian digiring ke Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, Propam kemudian melakukan pengembangan ke rumah pelaku di jalan Hiu Putih Palangka Raya. Setelah dilakukan pengembangan petugas berhasil menemukan 2 buah senjata api laras panjang tanpa izin.

Kedua pucuk senjata tersebut langsung diamankan oleh oleh petugas Propam Polda Kalteng termasuk tersangka yang juga digiring.

Dir Res Narkoba Koeshartono melalui Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Kalteng Ruslan membernarkan adanya informasi penangkapan itu. “Benar. Tadi kita mengamankan anggota yang membawa narkotika jenis sabu sebanyak satu paket,” katanya kepada wartawan.

Dijelaskannya, saat pengkapan berlangsung, barang bukti jenis sabu tersebut didapat dari bawah mobil setelah pelaku berusaha membuang. Kendati jumlahnya hanya satu paket, petugas masih mengembangkan peristiwa penangkapan itu, untuk mengarah para pelaku lainnya.

Ditambahkannya, petugas kemudian menggiring pelaku ke kediamannya Jalan Rajawali masuk Jalan Hiu Putih. Di rumah tersebut, petugas mengamankan beberapa senjata laras panjang. Barang bukti itu kemudian diamankan ke Polda Kalteng.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu. Dalam acara buka bersama insane pers, masyarakat dan para anggota di rumah makan Palem Sari Jalan Kini Balu kemarin, Pambudi mengungkapkan bahwa benar telah terjadi penangkapan salah seirang anggota Polda yang membawa paket sabu.

“Nanti akan saya koordinasikan dulu dengan anggota yang melakukan penangkapan ya. Kalau sudah jelas nanti saya hubungi,” kata Pambudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar