Selasa, 20 Agustus 2013

Pelaku Curat Spesialis Pecah Kaca Terorganisir

PALANGKA RAYA - Dua tersangka kasus pencurian dengan pemberatan, Saiful Bahri dan Mahyudin yang dilumpuhkan Tim Buser Gabungan Polda Kalteng, Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut belum mengakui telah mengambil uang tunai Rp 11juta milik Adi yang berada di dalam mobil. Namun, dua pelaku yang beraksi beberapa kali di Kalteng ini menyebutkan beberapa nama sindikat curat spesialis pecah kaca yang kerap berkasi di Kalteng, terutama pelakau pecah kaca yang berhasil membawa kabur Rp 300juta beberapa bulan lalu. Selain itu pelaku pecah kaca tersebut merupakan sindikat yang terorganisir. Kini beberapa nama yang disebutkan tersebut masih diburu oleh tim buser.

Kapolsek Palangka Raya, AKP Widodo Pratomo mengatakan, pelaku curat yaitu Saiful Bahri dan Mahyudin belum mengakui telah mengambil uang senilai RP 11juta dari dalam mobil korbanya, Adi.

"Uang Rp 11juta masih lidik dan uang tersebut belum ketemu, karena tersanka cukup ulet tidak mengakui mengambil uang tersebut," tegasnya kepada wartawan, Senin (19/8).

Korban saudara Adi sendiri talah diperiksa terkait uang tersebut. Dan dari hasil pemeriksaan tidak ada laporan palsu atau korban mengada-ada terkait uang Rp 11juta tersebut.

Meski belum mengakui telah mengambil uang Rp 11juta tersebut, petugas terus melakukan pemeriksaan, karena tersangka ini merupakan sindikat yang licin, ulet dan memiliki jaringan lainnya. Dari hasil pemeriksaan keduanya mengakui adanya sindikat spesialis pecah kaca lainnya yang kerap beraksi di sejumlah daerah termasuk Kalteng.

"Dua  tersangka ini menginformasikan beberapa nama sindikat spesialis pecah kaca yang beroperasi di Kalteng," ucapnya.

Dijelaskannya, sindikat ini bukan dari Kalteng, tetapi dari Luar Kalteng, seperti Kalses dan Jawa. Sindikat ini merupakan sindikat yang beroperasi antar daerah dan terorganisir.

Sementara untuk sindikat lainnya masih dalam pengejaran kepolsisian. Dan dua tersangka yang ditangkap merupakan bagian dari sindikat tersebut.

"Dua orang tersangka yang ditangkap ini merupakan bagian kecil dari sindikat spesialis pecah kaca yang beroperasi di Kalteng," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar