Minggu, 18 Agustus 2013

Kapolres Rekomendasikan Meperkara Perizinan PB Kepada Walikota, PB Terancam Tutup, Apabila Rekomendasi Tidakditindaklanjuti

PALANGKA RAYA - Kapolres Palangka Raya, AKBP Hendra Rochmawan menegur dengan keras pihak pengelola tempat hiburan malam Putri Bangkit. Selain memberikan teguran, Kapolres juga telah membuat surat rekomendasi kepada Walikota untuk memperkarakan perizinan Putri Bangkit. Pasalnya beberapa kali telah terjadi perkelahian pengunjung di sana, bahkan pada hari Jumat (16/8) lalu telah terjadi perkelahian di Putri Bangkit yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

"Kita menyayangkan tindakan pihak pengaman Putri Bangkit, karena petugas pengamanan di sana telah melerai perkelahian. Namun, mereka tidak melaporkan kepada kepolisian, sehingga perkelahian berujung tewasnya salah seorang Mahasiswa Unpar," Kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Hendra Rochman, (18/8).

Dijelaskannya, tindakan petugas pengaman tersebut terbilang lalai. Solanya petugas tidak melapokran perkelahian tersebut kepada pihak kepolisian. Sehingga perkelahian yang terjadi pada hari Jumat (16/8) sekitar pukul 01.20 WIB tersebut menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. 

"Kita sudah menegur dengan keras terhadap pengelola Putri Bangkit," tegasnya.

Dijelaskannya, terkait perkelahian tersebut Polres Palangka Raya merkomendasikan kepada Walikota untuk meninjau dan memperkarakan perizinan Putri Bangkit.

"Kita juga telah merokemendasikan kepada Walikota dan tembusan ke sana merperkarakan perizinan Putri Bangkit. Sebelum rekomendasi tersebut tidak ditindaklanjuti Putri Bangkit selamanya akan dihentikan," ucapnya. 

Dikatakannya, pada hari Jumat (16/8) terjadi anirat sekitar pukul 01.20 wib. Kejadian tersebut menyebabkan satu orang yang menkadi korban meninggal dunia.  TKP di jalan Tjilik Riwut Km. 10.

"Korban Norman efen DY (23), Mahasiswa Unpar, alamat jalan B. Kotin Palangka Raya. Sementara tersangka kita ketahui berinisial MD," tukasnya.

Dijelaskannya, kronologis, tersangka MD dan korban bekelahi.  Tersangka menusuk korbn dengan pisau belati yang mengenai dada sebelah kiri. Korban yang mengalami luka tusuk di dada tewas di TKP.

"Tersangka MD masih dalam pengejaran kepolisian," tandasnya.

1 komentar:

  1. youtube - vimeo - Videoodl.cc
    youtube - vimeo.com is an online resource for people who are interested in learning the ropes of art. youtube youtube mp4 - vimeo.com is an online resource for people who

    BalasHapus